Review: Xiaomi Redmi 5 vs 5 Plus!

Xiaomi Redmi 5

(Sumber gambar: www.xiaomitoday.com)

Xiaomi meluncurkan produk terbarunya yaitu Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Kedua produk terbaru dari Xiaomi ini resmi diperkenalkan dalam acara di Grand Indonesia pada pertengahan bulan Februari kemarin. Tentu saja, tak lama setelah peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus terbaru, kedua produk ini langsung  menarik perhatian para pencinta Android di Indonesia. Faktor harga tentu saja menjadi alasan di balik popularitas produk terbaru Xiaomi ini. Bayangkan saja, dengan harga sekitar IDR 2,000,000-an, kamu sudah bisa menikmati fitur canggih dari Xiaomi.

 

Namun, dengan harga super murah tersebut, apakah kualitas Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus terjamin? Yuk, simak review selengkapnya di sini!

Xiaomi Redmi 5

Gambar Xiaomi Redmi 5

(Sumber gambar: www.pickaboo.com)

Yuk, mulai dengan Xiaomi Redmi 5! Keunggulan Xiaomi Redmi 5 ada pada tampilan Full View dengan aspek rasio 18:9 yang membuat smartphone ini berbingkai tipis. Selain itu, Xiaomi Redmi 5 juga dilengkapi dengan lengkungan kaca 2,5D di setiap tepinya. Hal inilah yang membuat smartphone keluaran Xiaomi ini sangat nyaman ketika digenggam. Pokoknya desainnya super mewah, deh!

Tak hanya desainnya yang elegan, Xiaomi Redmi 5 juga memiliki tampilan layar HD. Nah, seperti smartphone pada umumnya, Redmi 5 juga memiliki fitur Bluetooth, wifi, sensor sidik hari, groskop, vibration, dan GPS. Lalu, bagaimana dengan prosesornya? Nah, Xiaomi Redmi 5 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm, Snapdragon 450 dengan grafis Adreno 506. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan RAM 2 atau 3 GB dan ROM 16 atau 32 GB yang bisa ditambah external MicroSD serta kapasitas batery 3,300mAh. Untuk kamera, Redmi 5 memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakang 12MP dengan fitur g/2.2, flash LED, HDR, dan PDAF. Menariknya lagi, kedua kamera Redmi 5 bisa melakukan face recognition, lho. Canggih banget, ya!

Namun, kekurangan Redmi 5 adalah kamu hanya bisa memilih antara padanan nano SIM dengan micro SIM atau micro SIM dengan SD micro. Meski begitu, jika dilihat dari harganya, Xiaomi Redmi 5 sudah tergolong sebagai hp android murah berkualitas.

Buat kamu yang tertarik membeli Redmi 5, smartphone ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 1,699,0000 untuk ROM 16GB dan IDR 1,899,0000 untuk ROM 32GB.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus

(Sumber gambar: www.xiaomitoday.com)

 

Beda halnya dengan Redmi 5, Xiaomi Redmi 5 Plus tergolong sedikit lebih canggih. Tentu saja, harganya pun sedikit lebih mahal dibandingkan jenis smartphone keluaran Xiaomi sebelumnya.

Jika dilihat dari segi desain, tidak terlihat banyak perbedaan antara Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 plus terbaru. Namun, jika diperhatikan lebih teliti, Redmi 5 plus memiliki layar hanya 6 inci lebih besar ketimbang Redmi 5. Bahkan, Xiaomi menyebut Redmi 5 plus merupakan model keluaran Redmi dengan layar terbesar saat ini. Selain itu, Redmi 5 plus juga dilengkapi dengan layar beresolusi FHD dengan 403 pixel per inci, panel kaca 2.5D, dan Gorilla Glass dari Corning yang berguna sebagai anti baret.

Semua fitur canggih tersebut tentu tidak berguna tanpa dukungan prosesor yang berkualitas. Nah, untungnya Redmi 5 plus ditenagai dengan proses Qualcomm, Snapdragon 625 yang lebih kencang jika dibandingkan dengan Redmi 5. Cocok banget nih, untuk kamu yang senang main game di smartphone! Untuk urusan baterai ditenagai dengan 4,000mAh yang dapat bertahan dalam kondisi standby selama 17 hari. Nggak perlu repot-repot bawa powerbank lagi, deh!  

Jika Redmi 5 hanya menyediakan kapasitas ROM hingga 32GB, beda halnya dengan Redmi 5 Plus yang menyediakan kapasitas ROM hingga 64 GB. Tentu saja, setiap model ROM memiliki harga yang berbeda, yaitu IDR 2,199,000 untuk 32GB dan IDT 2,699,000 untuk 64GB.

Bagaimana, tertarik untuk beli Redmi 5 Plus atau Redmi 5? Well, karena harga kedua smartphone itu nggak jauh berbeda, kami sangat merekomendasikan untuk kamu beli Xiaomi Redmi terbaru. Happy shopping guys!

baca juga : http://cetek.web.id/content/oppo-find-x-smartphone-dengan-teknologi-tinggi