5 tips menjadi reseller pemula yang sukses tanpa modal

 

5 tips menjadi reseller pemula yang sukses tanpa modal

Memulai sebuah bisnis tanpa modal, tampak menggiurkan bagi banyak orang. Seiring dengan berjalannya waktu, di era digitalisasi seperti masa kini, profesi reseller dapat diperhitungkan sebagai profesi yang menjanjikan. Tanpa perlu mengeluarkan modal, Anda dapat langsung memulai bisnis reseller semudah ketukan jari.

Terlebih, bisnis ini dapat dilakukan dimana saja kapan saja dengan hanya bermodalkan internet. Dari pelajar hingga pekerja kantoran dapat menjadikan bisnis ini sebagai usaha sampingan dengan keuntungan yang cukup besar.

Namun karena masifnya jumlah reseller yang terus bermunculan, ketahui 5 tips yang dapat membuat bisnis reseller Anda lebih unggul dan diminati oleh banyak konsumen.

  1. Tentukan Kategori Produk

Sebelum memulai bisnis reseller Anda, tentukan terlebih dahulu produk seperti apa yang ingin Anda jual kepada kosumen. Usahakan produk yang Anda jual adalah produk yang juga memang Anda sukai dan Anda pahami. Misalnya Anda adalah wanita yang suka dengan dunia membaca, Anda dapat menjadikan buku sebagai produk yang akan Anda jual.

  1. Tentukan Segmentasi Pasar

Luasnya segmen konsumen yang ada, membuat Anda perlu menentukan kepada siapa Anda akan menjual produk bisnis Anda. Misalnya Anda hendak menjadi reseller barang-barang otomotif maka segmentasi pasar yang cocok untuk bisnis Anda adalah laki-laki. Karena kebanyakan laki-laki adalah segmen konsumen yang menyukai otomotif.

  1. Ketahui Profil Supplier

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi reseller suatu produk tentunya Anda perlu menentukan perusahaan mana yang akan cocok untuk dijadikan supplier produk Anda. Hal ini sangat pemting mengingat nama baik Anda di mata pelanggan akan ditentukan oleh kualitas produk yang dikirimkan oleh pihak supplier. Jika Anda telah memasarkan dengan strategi yang sedemikian rupa cemerlang namun produk yang dikirimkan kepada konsumen tidak sebaik yang Anda promosikan, hal ini tentunya akan berdampak buruk terhadap nama baik bisnis reseller Anda. Oleh karena itu pastikan jika supplier yang bekerja sama dengan Anda adalah sebuah perusahaan profesional yang berpengalaman dalam dunia reseller.

  1. Buat Strategi Pemasaran yang Unik

Menjamurnya profesi reseller dimana-mana, strategi adalah satu-satunya hal yang dapat membuat bisnis Anda lebih unggul daripada reseller lainnya. Lewat strategi yang unik namun tepat, konsumen akan berdatangan kepada Anda meskipun produk yang Anda jual sama dengan produk di toko sebelah. Sebab itu bentuklah strategi unik yang sesuai dengan segmentasi pasar yang Anda targetkan sejak awal.

  1. Tetap Update di Internet dengan Perkembangan Jenis Produk Anda

Langkah ini adalah langkah yang akan menentukan bisnis reseller Anda akan bertahan lama atau hanya berkembang di awal saja. Anda perlu mengikuti tren yang sedang berkembang yang biasanya akan memengaruhi produk yang Anda jual. Misalnya Anda adalah reseller pakaian wanita, maka Anda perlu mengetahui tren seperti apa yang sedang berkembang di masyarakat. Dengan begitu, produk yang Anda jual adalah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Pada langkah ini yang perlu Anda lakukan hanyalah rutin browsing di internet perihal tren yang sedang dan akan berkembang. Oleh sebab itu pastikan Anda bayar Speedy Anda agar Anda dapat memaksimalkan aktifitas ini dengan tanpa perlu merasakan internet lambat yang dapat menghambat proses riset tren.

Baca juga : http://cetek.web.id/content/tips-memilih-aki-kering-motor-murah-berkuali...

kategori: