5 Festival Musik Dunia 2018 Yang Wajib Kamu Kunjungi, Nomer Satu Ada Musisi Indonesia!

Penggemar musik sejati akan terbang ke belahan bumi bagian mana pun untuk mengejar penampilan musisi favoritnya. Anda sering memimpikan hal tersebut dan tabungan telah mencukupi? Berbahagialah karena kami akan merangkum lima festival musik terbesar dunia pada tahun ini yang wajib untuk kamu ikuti. Pastinya nggak mau kan hanya membayangkan keseruan suasana penonton festival musik besar di Instagram? Wujudkan impian itu.

5 Festival Musik Dunia 2018 Yang Wajib Kamu Kunjungi, Nomer Satu Ada Musisi Indonesia!
Sebaiknya kamu segera membeli tiket konser dan pesawat secara dini karena konser-konser besar selalu sold out dalam hitungan hari. Mulai dari Eminem, The Killers, Queens Of The Stone Age hingga panggung besar Rich Brian di Amerika Serikat bisa kamu saksikan secara langsung!

  1. Bonnaroo, Manchester, Tennessee, Amerika

Festival musik tahunan Bonnaroo Music and Arts Festival akan kembali diselenggarakan selama 4 hari pada tanggal 7 – 10 Juni 2018 di Manchester, Tennessee, Amerika Serikat. Di tahun penyelenggaraannya yang ke-17 ini Bonnaroo akan menyuguhkan pertunjukan musik yang keren dari musisi-musisi ternama dunia.

Lebih dari 100 muisi dunia dipastikan akan tampil dalam event besar ini. Diantaranya ada Eminem, The Killers, Muse, Paramore, Khalid, Bon Iver, Dua Lipa, Kaskade, Alt-J, Sheryl Crow, Future, dan masih banyak lagi lainnya yang akan memeriahkan perhelatan.

Penyelenggaraan Bonnaroo Music and Arts Festival di tahun ini mungkin juga bisa membuat Indonesia bangga, sebab salah satu rapper kebanggaan Indonesia akan tampil dalam festival ini, siapa lagi kalau bukan Rich Brian. Hal ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Brian melalui media sosialnya, dan namanya juga sudah tertera pada poster line-up artists yang akan tampil di Bonnaroo festival pada tahun ini.

Musisi: Eminem, The Killers, Muse, Future, Bassnectar, Sturgill Simpson, Bon Iver, Khalid, Paramore, Kaskade, Alt-J, Dua Lipa, Sheryl Crow, Anderson .Paak & the Free Nationals, Sylvan Esso, Rich Brian dan lainnya.

Harga: USD 299,5 - 12.750

Untuk info selengkapnya klik bonnaroo.com

  1. Boston Calling, Harvard Athletic Complex, Allston, Amerika

Perhelatan Boston Calling yang tahun ini terasa sangat istimewa. Musisi-musisi favorit publik dunia dalam berbagai aliran siap menggempur panggung besar di Harvard Athletic Complex, Allston, Amerika Serikat. Mulai dari Eminem (Rap/Hip Hop), The Killers (Rock), Jack White (Alternative Rock), Queens Of The Stone Age (Stoner), The Decemberist (Folk) hingga Maggie Rogers (Country) siap menghiburmu selama tanggal 25-27 Mei.

Musisi: Eminem, The Killers, Jack White, Queens of the Stone Age, The National, Paramore, Tyler, the Creator, Bryson Tiller, Portugal. the Man, Fleet Foxes, The Decemberists, Brockhampton, Maggie Rogers, Daniel Caesar, Stormzy, Thundercat, Belly, Pussy Riot, Perfume Genius, Noname, Alex G, Taylor Bennett, dan lainnya.

Harga: USD 279 - 1.099

Untuk info selengkapnya klik bostoncalling.com

  1. Coachella, Indio, California, Amerika

Coachella Fest merupakan singkatan dari Coachella Valley Music and Arts Festival yang menjadi salah satu festival terbesar di dunia. Pagelaran musik ini sudah ada sejak tahun 1999 yang diselenggarakan di Indio, California, Amerika Serikat. Coachella menampilkan hampir semua jenis musik di enam panggung besar. Tercatat nama-nama beken seperti The Weeknd, Beyonce, Jamiroquai hingga Cardi B memeriahkan panggung Coachella tahun ini! So tunggu apalagi, gunakan maskapai American Airlines untuk menggapai impianmu menonton konser terbesar tahun ini.

Musisi: The Weeknd, Beyoncé, Eminem, SZA, Kygo, Jamiroquai, St. Vincent, The War on Drugs, Vince Staples, ODESZA, Portugal. the Man, Migos, A Perfect Circle, Cardi B, Miguel, Daniel Caesar Kali Uchis, Kelela, HAIM, Tyler, the Creator, David Byrne, Alt-J, Post Malone, Fleet Foxes, BØRNS, BROCKHAMPTON, Jorja Smith, Alvvays, King Krule, Kamasi Washington, French Montana, Vance Joy, dan lainnya

Harga: USD 429 - 999

Untuk info selengkapnya klik coachella.com

  1. Exit Festival, Novi Sad, Serbia

Exit festival merupakan salah satu festival musik terbesar di Eropa Timur. Bocorannya terdapat nama-nama besar yang telah dipastikan akan mengambil bagian pada tahun ini seperti Dimitri Vegas, Jax Jones hingga Anastasia Kristensen. Exit festival akan bertempat di kota Novi Sad, Serbia pada pada bulan Juli 2018. Selain musik elektronik, dalam festival tersebut juga terdapat beberapa aliran musik lain diantaranya rock, metal, hip-hop, reggae, serta punk.

Musisi: Dimitri Vegas, Jax Jones, Anastasia Kristensen dan lineup lain akan diumumkan segera di akun Instagram Exit.

Harga: GBP 98 - 242

Untuk info selengkapnya klik exitfest.org

  1. Tomorrowland, De Schorre, Boom, Belgia

Tomorrowland adalah festival musik elektronik yang diadakan di Boom, Belgia yang diadakan pertama kali pada tanggal 14 Agustus 2005. Sejak saat itu, Tomorrowland menjadi salah satu festival musik dunia terbesar yang selalu ditunggu-tunggu para pecinta musik. Lineup pada tahun ini terdiri dari Martin Garrix, David Guetta hingga Alesso siap membuat kamu bergoyang! Panggung yang megah dan dihiasi dengan lampu berwarna-warni selalu dibuat untuk makin memeriahkan festival musik ini. Untuk tahun 2018, Tomorrowland akan diadakan selama 6 hari, yaitu pada tanggal 20-22 Juli dan 27-29 Juli 2018.

DJ: Martin Garrix, David Guetta, Alesso, Armin van Buuren, Tiësto, Dimitri Vegas & Like Mike, dan masih banyak lagi.

Harga: 94 - 496 Euro

Untuk info selengkapnya klik tomorrowland.com